Cara Membersihkan Ac

Advertisement
Cara Membersihkan Ac

Menjaga pendingin udara bersih Anda akan mencegah perbaikan yang mahal dan meningkatkan efisiensi dan keandalan unit Anda. Meskipun Anda mungkin ingin meninggalkan beberapa AC pembersih untuk para profesional, Anda dapat menggunakan tips dalam artikel ini untuk membersihkan baik ruang AC sentral atau Anda sendiri.


Bersihkan Unit Indoor dari Air Conditioner 

1. Ganti filter udara. dengan membeli saringan pendingin udara baru dapatkan di toko perlatan ac di wilayah rumah anda. Baca kembali buku manual ac yang anda miliki  untuk mengetahui ukuran dari filter udara yang akan anda beli, atau bawa filter lama Anda ke toko peralatan ac.

2. Matikan listrik. Melalui panel pada uni ac anda baca buku manual ac utnuk menemukan posisi power, kemudian mematikannya. setelah dimatikan lalu Ganti filter lama anda dengan yang baru.

3. gunakanlah sikat gigi untuk bersihkan di area yang sempit gunakan kuas jika sulit menjangkau area itu, bersihkan untuk step awal ini anda tak perlu air serta detergen, langkah ini tidak di wajidkan bersihkan dari dalam, dikarenakan debu yang melekat itu cuma luarnya saja serta bersihkan dari dalam di langkah selanjutnya yang butuh detergen serta air, atau bahan kimia yang sesuai. jika telah bersih dari debu-debu kita lanjutkan langkah selanjutnya, yakni :

4. siapkan baskom plastik ( bak plastik )dan detergen, penuhilah air serta tuang detergen secukupnya ( 1/2 genggam tangan orang dewasa ). buka penutup outdoor yang terbuat dari plastic yang dikait oleh 2 baut ( bergantung dari merk air conditioner split ). ambillah gayung, serta isi air dari bak tadi dengan ¼ air saja berkali kali, lantas : siramkan ke kisi kisi air conditioner dari segi depan, anda tak perlu melepas fan nya siramlah kearah depan serta kearah kiri, janganlah menyitam kea rah terlampau kanan, dikarenakan box yang di jagalah oleh plat seng


5. ulangilah langkah di atas sampai betul-betul air yang menetes ke bawah itu bening serta tidak bercampur dengan kotoran layaknya penyiraman pertama. ( lebih kurang 3 ember ukuran tengah ) untuk penyiraman paling akhir janganlah memakai detergen manfaatnya untuk mencuci supaya detergen itu hilang serta tidak menyebabkan karat jika telah bersih pasang kisi plastik yang membuat perlindungan fan( kipas ). diamkan sampai betul-betul kering lebih kurang 2 jam

6. Restart unit Anda. dan lihat hasilnya dan rasakan dinginnya ac anda

Kesimpulannya
Cara Membersihkan AC yaitu


pertama, bersihin blower. tuh yg di dalam ruangan. buka tutup blower gunakan obeng, copot filter ac. filter tuh yg seperti kawat nyamuk. bersihkan bersih gunakan air serta sabun bersihkan biasa. trs jemur sampai kering.

ke dua, bersihkan kondensor. tuh modelnya spt sayap2 radiator gt. terbuat dari aluminium. kondensor ini kl ac lagi nyala merasa dingin serta berair. kl lg kotor, ya banyak debu nemplok di sana. bagaimana langkah bersihin kondensor, tukang ac itu umumnya gunakan larutan kimia untuk pembersih aluminium. dia semprot2 tuh larutan ke kondensor. . trs nunggu sebentar, segera mencucinya dengan air bersih. ya agak sulit sih waktu mencuci itu, diperlukan plastik serta wadah air kotornya. sebab umumnya mereka mencuci dengan nyemprotin air dari kompresor. maka aliran airnya gede. . dapat saja kita mencuci langkah'>melalui cara nyemprot2 air gunakan semprotan tanaman atau setrikaan. . yg ini alirannya lebih kecil. lantas airkotornya dapat terbuang melalui jalur pipa air ac.

nah, bilasnya musti bersih ya. . supaya seluruh zat kimia pembersih aluminium itu hilang keseluruhan. . kl tidak dia dapat ngegerus terus tuh pipa kondensor. yg sangat gampang bersihin outdoor unit. . . langkahnya serupa bersihin kondensor didalam. . semprot2 in tuh zat kimia pembersih aluminium ke kisi2 yg serupa radiator itu, tunggulah sebentar, serta basuh dengan air bersih dari keran. . . semprot seluruh kisi2 aluminium pada kompresor.







Advertisement
Cara Membersihkan Ac | Unknown | 5

0 nhận xét:

Post a Comment