Cara Membersihkan Softlens

Advertisement
Cara Membersihkan Softlens Cara – cara membersihkan softlens
Pada artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara membersihkan softlens yang benar. Pemakaian softlens dewasa ini tidak hanya digunakan oleh orang – orang yang memiliki mata minus saja. Tetapi orang yang memiliki mata normal juga menggunakan softlens ini hanya untuk mengikuti tren fashion saja. Softlens atau lensa kontak juga memerlukan perawatan yang khusus, karena jika pengguna lensa kontak ini jarang membersihkan lensa kontak ini dengan cara yang benar, maka akan menyebabkan iritasi yang sangat bersiko pada mata. 
Lepaskan Softlens
cara membersihkan softlens
Cara membersihkan lensa kontak yang benar adalah dimulai dengan tahap pembersihan. Sebelum memulai membersihkan softlens, anda harus mencuci dulu tangan anda dengan sabun agar terhindar dari kotoran dan kuman yang akan terbawa ke mata. Hindari juga untuk penggunaan sabun pelembab karena karena memiliki sifat anti softlens, setelah tangan bersih, keringkan dengan handuk yang bebas serat. Kemudian lap satu persatu bagian lensa dan bersihkan dengan cairan khusus multi purpose solution yang memang direkomendasikan untuk pembersih lensa kontak ini. 
Cara membersihkan lensa kontak yang benar
Softlens

Anda juga harus membersihkan juga semua yang telah menempel di mata, seperti kosmetik dan debu yang dapat menganggu kenyamanan dalam penggunaan softlens. Setelah itu bilas lagi lensa kontak agar lebih memastikan telah bersih dari kotoran – kotoran yang masih tertinggal. Setelah dalam kondisi yang bersih, lensa kemudian ditempatkan pada tempat lensa yang kedap udara dan tertutup rapat. Kemudiaan rendam juga dalam cairan multi purpose solution. Karena penggunaan cairan ini dapat membunuh mikroorganisme merugikan pada lensa kontak ini.
 cairan multi purpose solution
Cara Membersihkan Softlens

Cara membersihkan softlens ini sendiri sangat bergantung pada penggunaan cairan multi purpose atau yang biasa disebut dengan cairan pembersih yang dibuat menyerupai cairan pada mata. Untuk cara penggunaan cairan multi purpose solution ini dengan menuangkan pada wadah khusus dan merendam lensa kontak di sana. Penggunaan cairan ini harus lebih hati –hati karena sangat rentan terhadap kuman dan bakteri. Perendaman lensa kontak sendiri dengan jangka waktu minimal 4 jam dan maksimal hingga 24 jam. Anda juga harus menghindari mencampur cairan multi purpose ini yang berbeda jenis. Demikian cara – cara yang benar untuk membersihkan lensa kontak, semoga bermanfaat bagi pembaca.


Pasang Kembali Jika Sudah Bersih
Membersihkan Softlens

Advertisement
Cara Membersihkan Softlens | Unknown | 5

1 nhận xét:

  1. thankyou yaa infonyaaaa, sangat membantuu.
    Semenjak beli softlens di lensza.co.id, aku jadi ketagihan beli softlens soalnya servicenya sangat bagus hahhaaa, jadi harus lebih pay attention nih ama kebersihan softlenss

    ReplyDelete