Cara Membersihkan Jam Tangan

Advertisement

Cara Membersihkan Jam Tangan

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai cara membersihkan jam tangan agar tetap tahan lama dan indah. Dengan memiliki jam tangan, banyak sekali manfaat yang didapat seperti dapat mengetahui waktu secara cepat, tersedia juga tanggal analog dan digital, bahkan ada beberapa jam tangan yang memiliki fitur –fitur khusus seperti thermometer, altimeter, kompas, barometer dan sebagainya. Pengguna jam tangan wanita dan pria memiliki cara yang berbeda dalam melakukan kebersihan jam tangan mereka. 

Namun dalam pembahasan ini akan kami berikan tips – tips merawat dan membersihkan jam tangan agar lebih awet. Untuk langkah pertama, bersihkan dengan kain yang halus pada kaca jam tangan anda. Dengan kain yang halus diharapkan tidak kaca jam tangan karena penggunaan kaca tersebut sangat rentan sekali terhadap goresan. Meskipun jam tangan anda memiliki layar anti gores, tapi apabila pelindung anti gores tersebut tergores secara terus menerus dengan bahan yang kasar, maka pelindung tersebut juga akan semakin tipis dan berkurang daya tahannya terhadap goresan.
Lepaska Kedua Tali Pengikat Jam Tangan
Melepaskan Tali Pengikat Jam Tangan Dan Bersihkan
Untuk menjaga kebersihan pada gelang jam tangan yang terbuat dari karet, bersihkan gelang jam tersebut dengan sabun kemudian disikat agar bekas keringat yang menempel bisa hilang dan tidak menimbukan jamur dan bau tak sedap. Untuk gelang jam yang terbuat dari stanliess steel, cara menghilangkan bekas – bekas keringat yang menempel dengan air alkohol dan kemudian menyikatnya. Untuk penggunaan bahan stanless steel murni tidak akan berkarat bila terkena air, apabila dengan bahan yang kualitas lebih rendah akan menghasilkan karat. Apabila gelang jam tersebut terbuat dari kanvas, maka cuci kanvas tersebut dan kemudian sikat dengan penambahan sabun dan keringkan dengan kertas koran agar lebih cepat proses pengeringannya. Gelang yang masih basah tersebut akan diserap dengan kertas koran dan tidak meninggalkan bau yang tidak enak.
Jam tangan
Rendam Tali Pengikat Jamtangan Dengan Sabun

Ada beberapa zat –zat yang dapat menyebabkan korosi pada jam tangan anda antara lain minyak, air , keringat, air hujan, air laut dan lumpur. Hal ini dikecuaikan pada jam tangan original yang memang menggunakan bahan yang sudah teruji daya tahannya terhadap bahan – bahan tersebut. Demikian pembahasan mengenai tips dan cara membersihkan jam tangan agar lebih awet dan lebih tahan lama.
Cara membersihkan jam tangan
Besihkan Dan Keringkan

Advertisement
Cara Membersihkan Jam Tangan | Unknown | 5

1 nhận xét: