Cara Membersihkan Mata Anjing

Advertisement
Cara Membersihkan Mata Anjing
Cara Membersihkan Mata Anjing

Cara Membersihkan Mata Anjing



Apakah anjing Anda besar, mata coklat atau yang biru kecil, penting agar tetap bersih. Ini adalah tugas yang harus dilakukan dengan hati-hati meskipun, karena matanya hanya sebagai sensitif seperti milik Anda, dan dia harus dapat melihat untuk melihat keluar untuk Anda.

Apakah Kotoran atau Infeksi?
Membersihkan Noda Air Mata di Bulu Cahaya
Muck Removal
Menjaga Anjing Anda Mata Bersih
Apakah Kotoran atau Infeksi?

Jika Anda sangat peduli tentang membersihkan mata anjing Anda, mungkin ada baik jumlah debit di atau di sekitar mereka. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa hal ini "gunk" di dalamnya tidak disebabkan oleh masalah medis. Meskipun benar bahwa banyak anjing hanya memiliki debit mata yang berlebihan, juga dapat menjadi tanda sesuatu yang lebih serius.

Beberapa tanda-tanda bahwa anjing Anda memiliki infeksi mata atau gangguan serius lainnya adalah jika mata menampilkan:

Kemerahan
Keadaan mendung
Peradangan


Jika gejala-gejala tersebut hadir, atau Anda melihat pendarahan di mata, melihat dokter hewan sesegera mungkin - dan tidak mencoba untuk membersihkan mata anjing anda sendiri sampai dokter hewan Anda memberi Anda rencana pengobatan yang tepat.

Membersihkan Noda Air Mata di Bulu Cahaya

Jika bulu anjing Anda adalah pirang putih atau sangat ringan, ia mungkin rentan untuk merobek noda, yang terjadi ketika membangun-up air dari mata discolors bulu di bawah mereka untuk nuansa warna cokelat atau merah. Hal ini biasa terjadi di banyak keturunan mainan, termasuk pudel, anjing cocker spaniel dan shih Tzus.

Keturunan ini rentan terhadap berlebihan air mata-karena fakta bahwa rambut kasar mereka sering mengganggu mata mereka. Sangat penting untuk menghilangkan bintik-bintik tersebut sesegera mungkin karena mereka bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri jika mereka tetap lembab terlalu lama.

Untuk menghilangkan noda air mata, Anda bisa menggunakan campuran bagian yang sama tepung jagung dan peroksida. Campuran mereka bersama-sama menjadi bubuk halus dan menerapkan solusi untuk bulu anjing Anda. (Pastikan bahwa solusi ini tidak membuat kontak dengan mata anjing anda! Anda tidak ingin mengganggu mereka lebih lanjut.) Jika Anda tidak nyaman menggunakan peroksida di wajah anjing Anda, Anda dapat mencoba campuran bubuk asam borat dan tepung jagung sebagai gantinya , tapi hati-hati untuk menghindari mata dengan campuran ini juga. Biarkan campuran kering selama setidaknya beberapa jam dan kemudian bilas secara menyeluruh dengan air hangat.

Setelah Anda telah menghapus noda air mata anjing Anda, Anda harus fokus pada pencegahan. Ada banyak produk yang tersedia yang dapat Anda tambahkan ke makanan hewan peliharaan Anda untuk mencegah terbentuknya noda air mata di masa depan. Anda dapat berkonsultasi dokter hewan Anda untuk informasi tentang produk-produk khusus untuk kebutuhan anjing anda.

Muck Removal

Jika anjing Anda tidak memiliki noda air mata, hanya menjalankan kotoran pabrik di matanya, Anda harus dapat membersihkan mereka dengan lembut menyeka tepi mata dengan kain bersih atau tisu. Ingatlah untuk menghapus sekitar mata, tidak pernah langsung pada permukaan mata. Anda juga dapat membeli tisu mata dibuat khusus untuk anjing, tetapi ini biasanya tidak diperlukan.

Namun, jika ada kotoran atau sampah langsung di dalam mata anjing Anda dan bukan hanya di sudut, Anda akan perlu untuk flush itu keluar dengan pencuci mata. Jangan pergi ke kamar mandi dan ambil Visine tersebut; pastikan untuk mempertimbangkan keselamatan anjing Anda dan kenyamanan dengan membeli obat cuci mata hanya untuk dia. Solusi Canine-anak, seperti EyeClens tersedia di sebagian besar toko hewan peliharaan. Mereka juga dapat ditemukan di kantor dokter hewan Anda.

Untuk menggunakan cuci mata, menaruh botol dekat, tapi tidak dalam, mata anjing Anda dan meremas botol perlahan. Pastikan bahwa botol miring ke bawah, sehingga gravitasi akan membantu Anda dalam membilas puing-puing. Berikan anjing Anda memperlakukan setelah itu, karena hal ini dapat cukup menegangkan baginya.

Menjaga Anjing Anda Mata Bersih

Jika hewan peliharaan Anda memiliki noda air mata, ia akan memerlukan perawatan berkelanjutan. Namun, jika Anda hanya perlu untuk menjaga mata anjing anda bebas dari gunk, ada beberapa cara untuk mengurangi risiko iritasi mata:

Jauhkan hewan peliharaan Anda pergi ketika Anda memotong rumput, debu atau melakukan kegiatan lain yang menyebabkan jumlah berlebihan puing-puing atau partikel di udara.

Jangan biarkan menggantung anjing Anda kepala keluar jendela mobil. Tentu sepertinya menyenangkan, tapi angin dapat membawa benda-benda yang dapat menyebabkan infeksi serius atau kerusakan.

Mengamankan semua bahan kimia rumah tangga di mana anjing Anda tidak akan terkena kepada mereka, seperti di rak tinggi atau di dalam lemari, dan menjaga anjing Anda di luar ketika Anda menggunakan pembersih beracun, seperti pemutih dan amonia.

Rapikan bulu hewan peliharaan Anda jika masuk ke mata secara teratur. Jika Anda tidak merasa nyaman melakukan ini, mencari bantuan dari seorang groomer profesional.

Eye-pembersihan adalah proses yang cukup sederhana dan tidak ada jadwal set seberapa sering harus preformed. Hanya terus mata pada hewan peliharaan Anda dan perilaku dan duduk dia turun untuk mata-pembersihan pada dasar yang dibutuhkan.
Advertisement
Cara Membersihkan Mata Anjing | Unknown | 5

1 nhận xét: