cara membersihkan kepiting

Advertisement
cara membersihkan kepiting
walaupun kepiting yang anda beli telah dibersihkan, tetapi tetap harus masi ada kotoran yang masih menempel. karenanya , trik bersihkan kepiting mesti anda kuasai. 

di bawah ini langkah cara membersihkan kepiting supaya anda tidak terkontaminasi dengan bakteri waktu mengonsumsinya,

cara membersihkan kepiting
cara membersihkan kepiting 

  1. . basuh dengan air bersih untuk mengeluarkan seluruh kotoran pada daging kepiting. 


2. pegang kepiting dengan langkah terbalik di telapak tangan anda serta pakai ibu jari untuk menghilangkan kotoran dibagian bawah kepiting. apabila ada kotoran yang menyempil di sela-sela sisi bawah kepiting, ibu jari anda dapat gampang mengeluarkan kotoran tersebut. 

3. tarik dari sisi bawah perut kepiting dengan ke-2 ibu jari anda dikarenakan tiap-tiap kepiting punya sisi perut bawah yang tidak sama. kepiting betina membentuk sisi bawah perut agak melingkar, namun jantan agak mendatar. 

4. buang tiap-tiap sisi isi dari perut kepiting. apabila sulit mengambilnya, anda dapat menggunakan air untuk mengambil sisi isi perutnya. 

5. pegang sisi capit kepiting dibagian kiri serta kanan. anda mesti menggunakan dua tangan, namun butuh diingat, kepiting tetap dalam situasi terbalik agar tidak menyerang anda. patahkan ke-2 segi capitnya hingga kepiting dapat melipat ke dalam dengan sendirinya. 

6. sesudah itu basuh lagi, buanglah sisi kotoran yang tersisa dibagian capit. 

7. buanglah seluruh kotoran kepiting pada area sampah dikarenakan apabila tidak, sisa kotoran yang melekat pada talenan ataupun wadah anda dapat sulit dihilangkan. 
Advertisement
cara membersihkan kepiting | Unknown | 5

0 nhận xét:

Post a Comment